Selasa, April 21, 2015

Aku Bahagia Menjadi Kartini


 
Haiiiiii freeen, i'm back!
Selamat Hari Kartini buat para perempuan di Indonesia, semoga selalu menjaga kehormatan dan kepribadian budi pekertinya :)

Eh ngomong-ngomong hari Kartini gini termasuk hari special buat gue. Yaituuuuu gue ultah. Ya Ultah! Gue gabisa pura-pura lupa apa bohong kalo gue ultah. Karena apa? Karena gue orangnya susah dilupain dari nama gue pun semua juga udah pada paham. Ada yang gatau nama gue siapa? Kenalin ya nama gue Eni Kartini. Nohhhh, udah jelas banget kalo kelahiran gue sama kek pahlawan R.A Kartini. Sama-sama asli Jawa cuman bedanya ada di tahun kelahiran #yaiyalah Raden Adjeng Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 dan gue 21 April (tebak aja sendiri :p)
Dari situlah gue mau berbagi cerita tentang hari bertambahnya usia gue, yg sebenernya kin syedih soalnya bakal dipanggil kak, padahal gue suka kalo dipanggil dek :') Hoo aku rapopo o dek.

H-1 sebelum gue ultah, di bbm udah pada bilang "Eh besok hari mu dong ya Kar" "Cieeee yg besok ultah" semacam begitu udah terdengar eh terbaca. Gimana bisa lupa coba -__-

Lets begin..

-The First Candle-

Yahhhhhhhh ketauan deh umurnya berapa (tapi itu KEBALIK) serius KEBALIKKK!
Ceritanya itu pas subuh fren, gue sebenernya masih belum begitu sadar tapi sodara gue teriak "Wah hari Kartini ono sing ulang taoooooooooon ki" -Red: Wah hari Kartini ada yang ulang tahun nih.
Pas itu gue biasa aja, masih bangun males. Liat hape udah ada beberapa notif, trus gue masih ngantuk hampir ketiduran lagi. Dannnnn jengjenggggg, sahabat gue langsung aja masuk kamar gue, bawain roti tart itu tadi sambil nyanyi Happy Birthday disusul sodara2 gue. Disitu saya merasa terharu :')
Padahal ya tau sendiri, gue masih pake baju tidur, rambut berantakan.

Belum sempet turun dari ranjang, ehhh sodara gue udah nanyain gue masuk sekolah jam berapa soalnya disuruh ngepotoin ponakan2 gue sekalian nanti di cetak ukuran 10R gitu . (Rejeki anak sholehah emang sudah diatur, hehehe makasih malaikat Mikail)

muka bantal masih keliatan kan -___-

pahlawan hidup gue (ibuk bapak)

sebelah kanan itu lah yg bikin surprize, Mufidah namanya
(katanya mau kerumah jam 12 malem takut alhasil diganti pas subuh)

prosesi pemotretan ponakan-ponakan gue yg mau Kartinian

Moment di pagi hari ini intinya gue seneng, bisa ngerasain Kartinian :)

-The Second Candle-

Sebelum masuk ke part ini, gue mau cerita dulu. Kalo di part ini gue bener-benerrrrrr diresein tapi kadar kebahagiaan gue meningkat drastis hahaha.


Look! Jarkomannya itu kalo kalian baca gimana fren? Ada yang janggal ga?
Intinya sih gue salah satu yang daftar PTN buat ambil D3 nah trus sekitar hampir jam 11 malem di broadcast sambil di sms begituan. Janggal gak????
Pertamanya sih gue ga percaya. Gue yakin ini pasti akal-akalan mereka buat ngerjain gue. Buat apa coba D3 butuh fotocopy AKTA? -___-
Tapi mau gimana lagi...
Yang ngasih bc itu Anindya orangnya jarang sih celelekan (bercandaan) trus yang sms itu Isma sahabat sebangku gue. AKU GABISA DIGINIIN! :')

Karena disitu ditulis jam 9, yaudah keesokan harinya gue mau berangkat tuh. Tapi sebelumnya pas ada Mufidah gue sempet nanya masalah ini, dan dia bilang "paling koe dikerjain En wes to siap-siap digebyur" hahaha. Disitu gue juga sepaham, tapi gue nekat masuk walaupun nelat. Jam 9 gue baru berangkat, itupun ke tempat fotocopyan dulu. Di perjalanan gue udah di sms-in sampe mana gitu tapi gue ga bales, gue ngebuttt fren....

Dannnn kalian kalo mau tau frenn....



Itu gue cuman dikerjain, gaada yg namanya fotocopy akta. Fyuuuuhhhhh....

-The Third Candle-
Jam malam nih, disini adek ponakan gue namanya Rhika nge chat nanya gue dirumah ga, trus katanya mau minta tolong suruh ngeditin pas foto 3X4 buat di sekolah. Hihhh itu cuman alibi doang taunya ada surprize lagiiii :3

*kue nya sih warna-warni tapi liat tulisannya deh macam font ghastly panic wkwkwk

urut dari kiri ada : Rhika, Linda, Kartini, Afif, Jamal

partyyyyyyy! party lesehan wkwk

coba lihat mukanya, semua itu belum mandi! serius ini!

Emmmmmmmmmm, sebenernya masih banyak kejutan-kejutan lain. Tapi gabisa semuanya diceritain disini, soalnya gue udah pegel wkwkw. 
Thanks to :
Allah SWT atas kehendak-Nya 
Orang tua, perjuangan kalian pak buk. Maaf kalo kartini kadang ngeselin, gacuman kadang tapi SERING :')
Sahabat, kalian rese tapi gue sayang sama kalian! Stopmotion nya keren! :*
Saudara, masih ada darah kita yang mengalir walaupun garing tapi gue tetep sayang sama kalian! :*
Buat temen-temen yang udah bikin karya di instagram, ngucapin apalagi yang udah sempet berdoa buat gue, walaupun mungkin pas gue ultah doang haha bercanda :v THANK YOU, MAKASIH, MATUR NUWUN NGGIH :))

 Terimakasih buat tiga lilin. Gue cuma bisa niupin doang, berharapnya gue ga sama lilin tapi Allah SWT. Semoga Kartinian tahun depan masih diijinkan berjumpa, semoga kejuatannya lebih sangarrrr.

SALAM EMANSIPASI!

2 komentar: