Yang masih dipirin kenapa mesti dinamain ulangan?
Padahal kata ulang itu berarti mengerjakan berkali-kali, melakukan hal yang sama berkali-kali terus cuman ditambahi akhiran -an. Sama aja kan intinya berulang. Dan biasanya mesti disetiap ulangan bakal ada nilai ketuntasan yang mesti dicapai, kalo ga tuntas alias lulus bakalan disuruh remidi. Terus remidi juga buat apa? Bukankah remidi juga mengulangi untuk memperbaiki? Kalo udah gitu kembali pembahasan arti diatas. Bingung? SAMA!
Jadi menurut gue, harusnya dulu itu ga dinamain ulangan. Dinamain hadiahan gitu, kan biar menarik ntar murid gabakalan suntuk.
Terus masalah soal, biasanya ada yang pilgan (pilihan ganda) sama essay.
Rata-rata kebanyakan mesti pada milih yang pilgan, kenapa? Ya menurut gue aja. Haha. Analisisnya gini deh, untuk sisi positifnya biar kita milihnya gampang walaupun terkadang ngawur, blur, salah fokus. Tergantung pemilihnya kan, kalo yang dipilih bener mau sih tinggal jadian *nylimur*
Sisi yang lainnya gini, kalo kita udah baca soal bahkan hampir lima puluh kali ga ngerti mesti milih jawaban a,b,c,d atau e yang kalo dibaca juga intinya sama malah tambah mumet. Tapi kan biasanya ada tuh cara seperti ngitungin kancing baju, terus cap cip cup milih mana yang bener, atau bahkan ngitungnya sama seperti udah berapa lama jomblo kalo sesuai umur misal 16 tahun sama aja kalian mesti cap cip cup sebanyak 5760. Kui GA PENTING! HAHA.
Kalo yang essay menurut gue malah tambah bikin mumet nya jadi kuadrat. Bayangin aja, eh gaperlu dibayangin deh kan udah real. Liat aja kalian mesti baca kan soalnya yang Jelaskan, Sebutkan, Beri alasannya
Tapi bagaimanapun soal yang ada diulangan mesti kita jawab. Masalah remedial mah belakangan, yang penting tuliskan
Udah ya, salam buat yang sering ulangan. Belajar gih!
Apapun analisa dari pembahasan ulangan gue diatas hanyalah postingan belaka, apabila ada yang ingin berkomentar silakan dibawah. Dan jika ada kesakitan setelah membaca ini coba hubungi penulisnya siapa tau jodoh :)
-kartini-
Tidak ada komentar:
Posting Komentar